Simak Apa Saja Ketentuan Garansi Samsung

Sebagian besar masyarakat, tentu sudah tidak asing lagi mendengar salah satu nama vendor hp flagship satu ini yakni Samsung. Adapun Samsung terkenal dengan layanan purna jualnya, dimana setiap pembelian akan diberi asuransi handphone Samsung alias garansi selama 1 tahun penuh beserta layanan service center yang merata di seluruh Indonesia. 
Ilustrasi. Image by FelixMittermeier from Pixabay.com
Namun, perlu Anda ketahui bahwa tidak semua hp Samsung yang beredar di Indonesia memperoleh garansi resmi dari Samsung Indonesia (SEIN). Banyak sekali hp Samsung BM yang diimpor ke Indonesia, sehingga jika terjadi kerusakan maka tidak dapat mengklaim garansi ke CS resmi Samsung. Hal ini tentu sangat merugikan, oleh sebab itu Anda perlu teliti sebelum melakukan pembelian.

Ketentuan Garansi Samsung

Adapun kerusakan pada smartphone, biasanya terjadi karena beberapa faktor. Namun, tidak semua kerusakan dapat discover oleh garansi resmi. Hal ini dibuktikan dari pihak Samsung yang memberikan beberapa ketentuan garansi untuk menentukan apakah jaminan berlaku atau tidak. 
  1. Penting untuk Anda ketahui bahwa garansi Samsung Indonesia hanya berlaku untuk smartphone yang dijual oleh PT. Samsung Electronics Indonesia dan dipasarkan di wilayah Indonesia. Sehingga, bagi Anda yang membeli hp Samsung dari luar negeri tidak bisa mendapat garansi resmi dari PT. Samsung Electronics Indonesia.
  2. Selain itu, jangka waktu untuk garansi hp Samsung hanya berlaku selama 12 bulan. Jika jangka waktu sudah berakhir, maka garansi dianggap hangus dan konsumen wajib mengeluarkan biaya perbaikan sesuai kerusakan yang dilaporkan.
  3. Apabila selama masa garansi hp Samsung mengalami kerusakan, maka pihak Samsung tidak akan memungut biaya perbaikan dan juga penggantian spare-part.
  4. Perlu diperhatikan bahwa perbaikan hp Samsung yang rusak hanya dapat dilakukan di Service Center Resmi Samsung yang ada di seluruh Indonesia dengan membawa kartu garansi
Saat ini, Anda tidak perlu lagi khawatir jika masa garansi telah habis. Anda juga bisa mendapatkan dana  investasi asuransi dan reksadana, dimana nantinya setiap barang yang Anda investasikan bisa mendapatkan jaminan. 

Sehingga, Anda tidak perlu lagi mengeluarkan dana perbaikan, hal ini karena Anda sudah menabungnya lebih dahulu untuk mengatasi permasalahan yang tak terduga di kemudian hari.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Simak Apa Saja Ketentuan Garansi Samsung"